Motor Pintar Babinsa Koramil 08/Arongan hadir di SDN Terpencil

Jakarta, (d'MonitorJakarta) - Arongan, Aceh Barat. Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar Serda Sunarto hadir di tengah tengah murid SD terpencil dengan membawa buku pintar untuk di bagikan kepada murid SD, kali ini Babinsa berkunjung ke SDN Teupin Perahu Kec.Arongan Kab.Aceh Barat. Senin (5/2/2018)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para siswa sekolah, Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar Serda Sunarto dengan motor dinas keliling di perkampungan wilayah desa Binaan dan singgah di SDN Teupin Perahu untuk membagikan buku buku pelajaran Sekolah Dasar untuk di baca.

Motor pintar yang dioperasionalkan oleh Koramil 08/Arongan sangat memberikan antusias yang tinggi bagi para pelajar dalam meningkatkan minat membaca. Hal ini terbukti setiap motor pintar yang datang ke sekolah, banyak anak-anak maupun guru yang membaca dan meminjam buku tersebut.

Motor pintar yang dioperasionalkan ke sekolah-sekolah diharapkan dapat membangkitkan minat baca para pelajar yang pada akhirnya menjadi generasi tunas bangsa yang pandai dan cerdas.

 “Kehadiran motor pintar ini sebagai bentuk implementasi instruksi pimpinan agar Babinsa lebih Proaktif lagi dalam mencerdaskan bangsa, ” kata Serda Sunarto.

Motor pintar ini dilaksanakan oleh semua Koramil yang ada di jajaran Kodim 0105/Abar. (EW) | Foto : MediaCenter IM

Sumber : IndonesiaMandiri.id